Pages

6 Des 2010

10 Orang Paling Luar Biasa Dalam Politik

Dari demokrasi dan kediktatoran, serta kekuasaan kerajaan telah melahirkan keturunan langka pemimpin dan politisi, mereka bersifat dinamis. Ketika politisi yang dikenal dengan janji-janji kosong, ini adalah individu yang mengubah ideologi dan wajah politik di negara asal mereka.

Para pemimpin modern umumnya melahirkan reformasi dari pendahulu mereka serta mewaspadai "menyentuh" supaya mereka tidak kehilangan daya tarik dari rakyatnya, sedangkan sebagian dari mereka masih ada yang bersikap tegas pada orang lain dalam mengatur "kursi" negaranya. Berikut ini adalah sepuluh tokoh politik luar biasa yang berani untuk membuat sejarah.


John F Kennedy

Presiden yang meminta bangsanya untuk bertanya bukan apa yang negara mereka dapat lakukan untuk mereka tapi apa yang mereka bisa lakukan untuk negara mereka, John F Kennedy adalah seorang pemimpin karismatik. Terpilih sebagai Presiden ke-35 Amerika Serikat, Kennedy, yang dikenal dengan inisial nya JFK, memilih pendekatan yang sangat berbeda dan lebih transparan melakukan urusan Gedung Putih sebagai lawan dari pendahulunya. krisis rudal Kuba, pembangunan Tembok Berlin, perang Dingin dan awal Perang Vietnam.

Barrack Obama

Presiden Amerika Serikat saat ini, Barrack Obama adalah African American pertama yang terpilih untuk posisi presiden. Obama melangkah ke bangku presiden pada waktu ekonomi yang sangat mudah menguap dengan pengangguran dan resesi tak terkendali. Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian, sebelumnya Presiden Obama sukses sebagai pengacara dan penulis sebelum ia mengambil pekerjaan dari orang yang paling berkuasa di planet ini. Meskipun pelantikan itu dipandang oleh banyak orang sebagai sebuah awal baru bagi Amerika Serikat, dia belum sangat berhasil dalam pekerjaan yang dijanjikannya seperti penyuntikan ke dalam perekonomian. Namun, ia telah menunjukkan pergeseran di Amerika 'perang melawan teroris' (yang merupakan agenda tetap Amerika) dengan keputusannya, Obama menarik pasukan AS keluar dari Irak.

Indira Gandhi

Almarhum adalah wanita pertama Perdana Menteri negara India; dikenal karena gaya otokratis-nya saat itu; banyak orang India masih percaya bahwa tidak ada politisi lain telah mampu menunjukkan kecerdasan politik dan semangat seperti Mrs Gandhi. Lahir dari keluarga politik yang populer, dia mengambil alih memerintah negeri itu dari ayahnya, Jawaharlal Nehru yang juga Perdana Menteri India. Selama masa Mrs Gandhi terjadi perang Indo-Pak, pelaksanaan keadaan darurat di negara, krisis mata uang dan ancaman teroris pertama ke India. Dia adalah Perdana Menteri di dunia yang paling lama menjabat.

Mao Zedong

Dikenal sebagai Ayah dari rezim komunis di Cina, strategi militer dan kontribusi untuk Marxisme-Leninisme yang sekarang dipelajari sebagai Maoisme. Dia adalah kepala suku dari Republik Rakyat Cina dari awal sampai kematiannya pada tahun 1976.
Mao Zedong membuat atribut stabilitas ekonomi negara, kemajuan dan kemajuan teknologi di China. Namun, di luar Cina, ia tetap menjadi tokoh kontroversial yang bertanggung jawab atas kebijakan agresif terhadap mereka yang menolak komunisme.

Vladimir Putin

Perdana Menteri Rusia dan juga sebagai Presiden Rusia. Mantan anggota KGB, Putin mulai tertarik pada politik ketika ia diangkat sebagai penasihat urusan internal untuk Walikota Sobchak. Di bawah kekuasaannya, Rusia mengalami pertumbuhan ekonomi yang sistematis dan mengesankan, stabilitas politik di negara ini dan menurunkan pajak penghasilan ke 13%, yang tentu saja menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam PDB negara.

Fidel Castro

Castro memegang posisi Presiden di Kuba sampai akhir hidupnya. Sementara kebijakannya dalam pembangunan bangsa sangat kecil, dia secara luas dianggap sebagai pahlawan di negeri asalnya. Castro berkuasa karena revolusi Kuba yang menggulingkan kediktatoran Batista yang pro-Amerika. Konversi negara ke rezim satu partai sosialis dapat dikaitkan dengan Castro yang terkenal karena sikap anti-Amerika. kebijakan-nya yang salah yaitu untuk pengusiran para pendukung pro-Amerika yang akhirnya berlindung di Amerika Serikat dan banyak dari mereka berpartisipasi dalam Invasi di Bay of Pigs. Ia juga bertanggung jawab atas krisis Rudal Kuba yang hampir menyulut perang antara Amerika Serikat dan bekas pecahan Uni Soviet.

Mahmoud Ahmadinejad

Pemimpin Iran yang kontroversial mungkin paling terkenal dengan gaya santainya dan pidato-pidato anti-Amerika. Sebuah garis keras agama sering dianggap sebagai boneka di tangan para fundamentalis Muslim, Ahmadinejad tidak asing dengan kontroversi di negaranya. Dia dikenal karena terang-terangan mengabaikan hak asasi manusia dan penyimpangan ekonominya yang menyebabkan orang di jalan-jalan Teheran harus membayar mahal untuk komoditas yang paling dasar. Ia juga terkenal karena "menutup telinga" di Amerika Serikat dan PBB dengan sikap keras kepala untuk membangun fasilitas tenaga nuklir di negaranya, yang para pemimpin dunia percaya itu adalah sebuah front untuk pembuatan senjata nuklir pemusnah massal.

Tony Blair

Tony Blair adalah Perdana Menteri Inggris selama sepuluh tahun dan dikenal karena kebijakan-kebijakannya dan keamanan internasional. Ia terutama diakui karena keterlibatannya di Amerika Serikat yaitu 'perang melawan teror' dan Perjanjian Jumat Agung di Irlandia Utara. Blair paling lama menjabat Perdana Menteri yang memimpin Partai Buruh untuk tiga kemenangan berturut-turut.

Mohammed Ali Jinnah

Seorang anggota terkemuka dari Gerakan Kemerdekaan India, Jinnah tidak puas oleh kenyataan bahwa Nehru menjadi Perdana Menteri pertama Republik India. Ini menjadi dorongan baginya untuk meninggalkan cara-cara sekuler dan mencari pembentukan Pakistan, sebuah negara Islam terpisah. Partisi menimbulkan kerusuhan Hindu-Muslim besar di negara di mana ribuan pria, wanita dan anak-anak brutal dibantai. Namun, Jinnah tidak hidup untuk menikmati buah kerjanya karena ia meninggal satu tahun setelah kemerdekaan Pakistan dari Kerajaan Inggris.

Bill Clinton

Meskipun Monica Lewinsky "menodai" gambarnya, Clinton masih dianggap oleh banyak orang sebagai pemimpin produktif yang berkontribusi sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat. Dia juga salah satu presiden pertama yang secara terbuka menghadapi rezim diktator Saddam Hussein.

Masing-masing pemimpin politik di atas memiliki ideologi dan motif yang berbeda, namun mereka berhasil menangkap perhatian dunia. Kontribusi mereka, apakah negatif atau positif, bagi dunia seperti yang kita kenal sekarang akan diingat selama beberapa dekade yang akan datang.

http://www.inspirational-quotes-change-lives.com/achievementquotes.html

Tidak ada komentar: